UNTUK KONSULTASI SOLUSI SILAHKAN email ke : putusamodro@gmail.com

11 Tempat Pesugihan Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia

11 tempat pesugihan paling banyak dikunjungi di Indonesia.

1 Gunung Kemukus

tempat-pesugihan-gunung-kemukus
Tempat pesugihan yang tidak asing lagi terdengar di telinga kita yakni pesugihan gunung kemukus. Meskipun tidak semua orang yang mengunjungi tempat ini bertujuan untuk mencari pesugihan namun entah mengapa gunung kemukus menjadi salah satu tempat terkenal yang paling banyak dikunjungi.

2 Alas Purwo


Selain menjadi salah satu taman nasional di Indonesia, Alas purwo juga terkenal karena keangkerannya. Selain kedua hal tersebut salah satu taman nasional di Indonesia ini juga kerap dikunjungi oknum-oknum tertentu untuk mencari pesugihan. Dalam kawasan hutan lindung alas purwo terdapat banyak goa yang sebagian bersar dijadikan sebagai tempat pesugihan bagi orang-orang tertentu. Tak heran jika kita memasuki kawasan ini senantias menghirup bebauan yang bersumber dari asap kemenyan, dupa, serta bunga yang menjadi salah satu sesaji para pencari pesugihan.

3 Parangtritis

Ternyata salah satu pantai teramai di wilayah selatan yogyakarta ini bukan hanya banyak dikunjungi karena keindahan alamnya. Jauh dari hal tersebut ritual terselubung para pelaku pencari pesugihan kerap berdatangan di wilayah pantai parangtritis dengan berbagai macam tujuan dan ritual. Pada malam-malam tertentu seperti malam selasa kliwon dan jumat kliwon biasanya waktu terbanyak para oknum melakukan ritual di tempat ini. Tak jarang ritual yang mereka lakukan kerap dikaitkan dengan pencarian pesugihan nyi roro kidul yang dikenal sebagai penguasa kerajaan gaib di laut selatan pulau jawa.

4 Gunung Kawi

Entah mengapa lereng pegunungan banyak dijadikan sebagai tempat pesugihan. Begitu pula dengan lereng gunung kawi ini. Gunung yang terletak di wilayah Jawa Timur ini kerap dijadikan tempat ritual guna mencari jalan instan mencari kekayaan berbagi kalangan, mulai dari para pekerja, pengusaha, hingga para pejabat.

5 Gunung Merapi

Lagi-lagi gunung dijadikan sarana dalam ritual sesaji dan prosesi dalam mencari pesugihan. Adalah lereng gunung merapi, yang terkenal dari ratusan tahun silam menjadi salah satu tempat angker dan dikeramatkan. Bahkan dari catatan sejarah yang cukup mencengangkan Ki Juru Martani yakni paman dari Panembahan senopati mengasingkan diri dan bertapa di tempat ini untuk mencari wangsit sebelum berdirinya kerajaan Mataram Islam di Jawa. Mungkin karena sebab ini pula hingga kini lereng gunung merapi kerap dijadikan sebagai salah satu tempat pesugihan.
KONSULTASI Email ke : putusamodro@gmail.com
google_ad_client = "pub-6102853269265692"; google_ad_host = "pub-1556223355139109"; /* 300x250, created 3/3/11 */ google_ad_slot = "8655118434"; google_ad_width = 300; google_ad_height = 250; google_language = "en" //-->